Posted by: r13eonnie 강 하이에나 | August 26, 2011

[FF] Puasa ala Suju Chapter 3 ‘Penghuni Baru’

Author : Rierie Destiny aka Pinky Girl

Cast : All of Suju Member ( Still 13 members )

Support Cast : IU, Park Jiyeon

Genre : Friendship, Comedy, Romance

Rating : G

Type : Chaptered

 

“Siwon kao sajalah yang turun, lihat tan-te girangmu sudah berubah menjadi mons-ter seperti itu. Kalo kami yang turun, kami pasti akan menjadi santapan dia, kalo kao yang turun, me-lihat wajah ganteng mu saja dia sudah bisa meleleh seperti es” ucap Hangeng jadiin Siwon tumbal mereka, haha..*ngomongnya pake logat batak yah

“Enak aja, ko jadi aku sih, tuh Eeteuk Hyung aja, dia kan yang paling tua, lagian si tante kost berubah jadi monster gitu karna kalian tau” Siwon nolak suruhan Hangeng.

“Karna kita??Emangnya kita kenapa??” Shindong jawab dengan polosnya.

“Hei..bodoh, kau tidak ingat yah, si tante kost kan tadi pagi ngasih ultimatum sama kita, supaya kita bayar uang kost an paling telat tadi sore JAM 4, tapi tadi kan kita pada pergi” kata Kangin sambil menoyor kepala Shindong.

“Hei..Kangin kamu nda boleh menoyor kepala orang gitu, kata ibuku kepala kita itu kan sudah di fitrahi jadii..” Yesung mulai berceramah lagi.

“Eh,,ni bocah malah ceramah di tengah suasana genting gini, udah ga ada waktu buat ceramah, sekarang pikirin gimana caranya kita bisa ngelewatin ni pager dari si tante kost yang lagi garang gitu??” Leader juga kebingungan nyari cara buat ngehindar dari si tante kost.

“Satu2 nya cara, ya kalian bayar uang kostan sekarang juga” Siwon ngasih solusi yang ternyata dia jadi korban dari mereka.

Semua mandang Siwon dengan muka yang memelas *suka nonton Crayon Shinchan kan?? Pasti tau dong gimana muka Shinchan kalo lagi pasang muka memelasnya?? Sampe ada sinar2 nya gitu, haha…

“Wae?? Kenapa kalian memandangku seperti itu???” Siwon pura2 ga tau ato emang ga tau kalo temen2 nya masang muka kaya gitu karna cuma Siwon sekarang yang bisa nolong mereka.

“Hyung hidup mati kami sekarang ada di tanganmu, jadi tolong kami ,eoh??” Ryeowook ngerayu Siwon.

“Jebaaaall..” ucap para member Suju serentak.

“Ne, Ara…ara…” Siwon udah tau maksud beluk dari permohonan temen2 nya itu.

“Annyeong tanteeee…..” para member Suju nyapa si Tante Kost yang udah makin garang aja mukanya di depan pager.

“Kalian semua turuuuuun, sekarang jugaaaaa…” suara si tante Kost menggelegarkan dunia.

Akhirnya mereka semua turun juga, termasuk Siwon.

“Kalian inget janji kalian tadi kan, huh??” si Tante Kost natap mata para member Suju itu deket2, kecuali Siwon.

“Janji kami bayar uang kost kan tante??” Heechul berani juga ngeluarin suaranya.

“Neee….Terus kenapa tadi kalian ga ngehadap tante dan malah kabur,hah???” si tante ngomong di depan muka Kangin dan ampir bikin dia mau muntah soalnya nyium bau mulut si tante Kost yang abis buka puasa makan jengkol,hahahha..*kebayang dong baunya.

“Maaf tante kita ga kabur ko, tadi kita lupa aja, soalnya tadi Siwon ngajak kita buka puasa di luar, jadi kita lupa deh” kata Donghae sambil gigit2 in jarinya.

“Oooohhh…emang umur kalian udah setua apa bisa jadi pelupa gitu, huh?? Tante ga mau tau, pokonya kalian harus bayar uang kost an kalian sekarang jugaaa”

Semua member Suju serentak ngeliat ke arah Siwon lagi dan Siwon cuma bisa pasrah aja kalo dia yang selalu jadi Malaikat penolong temen2 nya itu, lol…

“Tante, uang yang harus mereka semua bayar berapa?? Biar aku yang bayar dulu” Siwon ngeluarin dompetnya yang setebel batu bata *author lebay dot com

“Anhi, Wonnie-ah…Kau lagi yang akan membayar uang kost mereka?? Mereka pikir kau ini Ayah mereka?? Anhi,,anhi,,andwae…”

“Hei,,tante, yang penting nanti kami bayar ko ke Siwon” Kibum membela diri, padahal kibum juga udah berapa utangnya sama Siwon belom dibayar, ckckck..;D

“Benar tan-te, yang penting kan kau mendapatkan uang dari kami untuk bayar uang kost, tidak peduli uang itu dari mana kan tan-te??” Hangeng pinter juga ngelesnya, hihi…

“Baiklah, semuanya 5.200.000 dan tante mau kalian harus bayar ke Siwon nanti, OK?? Ia kan Wonnie-ah..” si tante ngomong Ok nya melotot ke semua member Suju satu2, giliran ngomong ke Siwon dia pake nyolek dagunya Siwon, haha..bener2 genit.

Siwon ngasih uang cash 5.200.000 ( rinciannya : member Suju kecuali Siwon kan ada 12 x 400.000 , tapi sang Leader udah nunggak 2 bulan jadi dia di bayarin Siwon dulu 2 bulan juga deh, haha…)

***

Beres transaksi sama si Tante Kost, para member Suju langsung siap2 buat terawehan, pas mau keluar, ada 2 cewe yang ngelewat di depan mereka dan spontan itu bikin mereka pada melongo ngeliat 2 yeoja itu.

“Hei..hei..liat ada cewe uy” Eunhyuk ga berenti ngedip ngeliat 2 cewe itu.

“Waaahhh,,,ayu tenan re…” Yesung ampe muter2 ngeliatnya.

“Neng…penghuni baru yah, aa boleh kenalan ga neng” Kyuhyun udah ke bawa2 Eunhyuk yang ngomong nya nyunda.

Pletak…

“Kalian ini apa2 an sih, ngeliat cewe aja kaya ngeliat apaan, batal tuh udah wudhu juga, lagian kita kan mau sholat teraweh, tandanya kita mau tobat, tapi masa bikin dosa dulu” Siwon mukul kepalanya Kyuhyun.

“Auw..nappeun Hyung, lagian jarang2 kan kita ngeliat cewe cantik kaya gitu, cewe2 yang nge-kost di sini mah aduh masuknya KW 10 an, tapi yang ini mah KW 1” Kyuhyun megangin kepalanya karna kesakitan.

“Lo pikir barang pake KW – KW an gitu?” bener apa kata Kibum.

Si cewe yang di liatin tersu sama member Suju itu cuma senyum kecil terus pergi dari hadaapn mereka karna mau terawehan juga.

“Udah..udah akh, jangan sampe kita ribut gara2 cewe juga kali, buruan udah adzan tuh, ntar kita ketinggalan lagi sholat terawehnya” kata Leader sok melerai hobae2 nya itu..;)

“Neng,,,berangkat bareng yuk sama Aa”

GUBRAK…

Si Leader beberapa detik yang lalu sok melerai, tapi barusan dia ikutan jadi genit pake ngajak bareng segala sama tu 2 cewe, wkwkwkwk…

Di mesjid…

Beres sholat teraweh, para member Suju langsung berhamburan keluar buat buru2 pake sendal, soalnya udah berapa kali mereka suka keilangan sendal, terutama Siwon, mungkin karna Siwon suka pake sendal yang ber-merek jadi bikin orang ngiler buat ngambil kali yah, haha…Akhirnya ke sini ke sini Siwon suka pake sendal jepit. Tapi ternyata eh ternyata, walopun udah pake sendal jepit, masiiih aja ada yang iseng nuker sendal jepit mereka jadi sama sendal jepit buruk rupa. Sampe2 si Maknae punya inisiatif buat bungkus tu sendal pake kresek item terus di taro di balik pot tanaman di sekitar mesjid. *hahahha,,,brilliant juga tuh si maknae idenya.

“Eh,,eh,,ntu cewe yang tadi…” Kibum nunjuk2 ke arah 2 cewe yang tadi di kostan mereka juga.

“Mana…mana??” Heechul ikut penasaran.

“Neeeng,,pulang bareng yuk sama kita2, ini udah malem lho, kalo neng pulang cuma berduaan, nanti di tengah jalan ada preman yang cegat neng, daripada di cegat preman mending di cegat sama kita neng” aduuh rayuan Eunhyuk ga banget sih, masa mau nyegat juga harus bilang2 dulu, hahaha….

“Boleeehh..” jawaban dari salah satu cewe itu spontan bikin para member Suju matanya berbinar karna girang dan ga nyangka kalo cewe itu bakalan nerima tawaran Eunhyuk.

Akhirnya mereka jalan bareng buat pulang ke kostan.

“Oya neng, ngomong2 nama neng2 siapa??” Enhyuk mulai ngegoda lagi.

“Nama saya Jiyeon, dan sebelah saya ini namanya IU” ucap Jiyeon sambil nunjuk ke arah IU.

“Waaahhh,nama yang bagus kaya orangnya” si Maknae nyeletuk juga.

“Oya kalian penghuni baru di kost an kita yah??” Kangin ikutan ngegoda juga.

“Lagumu Hyung, bilang itu kostan kita, emang kapan kita punya kost an?? Bayar uang kost an aja pin….” Shindong belom beres ngomong tapi udah di bekem (?) lagi mulutnya sama Kangin dan Kangin cuma nyengir2.

“Ia, kami penghuni baru di sana, tadi kami baru nyampe jam 5 an” jawab Jiyeon.

“Ooohh,,gitu” member Suju mulutnya membentuk huruf O secara serentak.

“Eh,,Jiyeon-ssi, ko temen kamu itu diem aja sih ga bersuara daritadi??” ada udang di balik batu, ternyata si Leader daritadi merhatiin IU terus, haha…

“Oh,,dia bukan temen aku, tapi dia eonnie aku”

“Ne?? Oh,,eonni kamu, aye kira dia temen lu” Kibum maen nyerepet si Leader aja.

“Apaan sih ni bocah ikut2 an aja” Leeteuk protes.

“Oya, IU-ssi kau kuliah atau udah kerja??”

“Aku udah kerja” akhirnya IU bersuara juga walopun dengan suaranya yang pelan banget.

“Dimana??” tanya Leeteuk dengan semangat ’45 nya.

“Di salah satu Bank Swasta”

“Ooohh,,hebat dong yah, hehe..”

“Ehhhhmmm….ngomong2 ada yang anteng sendiri neh, ehem..ehem…Hyung pager kost an kita di sebelah sini, bukan di sana” kata Sungmin sambil nunjuk pager kost an karna si Leader ampe ga ngeuh kalo mereka udah nyampe kost an lagi dan dia malah mau labas terus.

“Oh..iya aku lupa, ayo masuk”

“Aduuh,,gayanya udah kaya nyuruh masuk ke rumah sendiri aja Hyung” Ryeowook nyalinya gede juga buat ngomong gitu, yang bikin malu Leadernya, lol

Pas nyampe mereka langsung masuk kamar mereka masing2 dan pada ganti seragam tidur terus masuk ke kamar Siwon.

“Wonnie-ah, kami dataaaaang….”

Siwon yang lagi asyik bikin sirup ga ngelirik kedatangan temen2 nya itu.

“Hyung kau bikin apa? Aku mau dong…” Kyuhyun ngeliatin gelas yang di pegang Siwon

“Lu apa2 an sih ngeliatin gelas aja pake deket2 gitu, awas akh, sana bikin sendiri”

“Huu..kau pelit”

“Bodo…”

“Eh,,cewe2 tadi lagi pada ngapain yah??”

“Ehmm..Hyung, ko kau jadi semangat gitu sih?” Siwon nangkep sesuatu yang aneh dari Hyung nya itu.

“Apa sih aku kan cuma nanya aja” jawab Leeteuk sambil ngeliat ke luar pintu berharap tu 2 cewe ngelewat di depan pintu kamar Siwon.

“Aaaaaa….” ke denger suara cewe yang ngejerit di luar dan spontan paar member Suju langsung berhamburan keluar.

“Ini aku..ini kau..” jawab Heechul sambil benerin posisi sarungnya.

“Astaga aku kira perampok, abis kau pake sarung di kepalamu dan menutup mukamu seperti itu, ya aku kira perampok” jawab IU ngelus2 dadanya karna kaget, dia kira Heechul rampok yang nyelinap ke kamarnya Siwon.

“Ada apa ini..ada apa ini??” si Leader udah kaya pak RT yang mau nenangin warganya.

“Tadi waktu aku lewat sini, aku ngeliat dia mau masuk ke kamar ini tapi pake sarungnya kaya gitu, jadi aku kira dia rampok” jawab IU sambil nunjuk Heechul.

“Euuhh..kau Heechul, lagian ngapain sih pake sarung udah kaya kura2 ninja gitu, liat kau bikin dia kaget kan?” eehhhmmm..Leader sok2 jadi pahlawannya IU, hihi…

“Maaf, Hyung, aku ga tau kalo dia lewat di belakangku, aku tadi cuma iseng aja pake sarungnya kaya gini”

“Eonnia-ah, wae gurae??” jawab Jiyeon yang lari keluar dari kamarnya buat ngeliat kakaknya itu.

“Anhi, cuma salah paham aja kok, udah aku ga apa2”

“Jinja??”

“Ne,,,baiklah kalo begitu maafin aku yah, aku udah bikin semuanya jadi cemas, oya kau lainkali pake sarungmu yang bener, lagian pake sarung itu di badanmu bukan di kepalamu” IU bisa protes juga.

“Ne….mianhaeyo, sudah membuatmu kaget”

“Hei..Hyung, harusnya aku yang minta maaf, kenapa jadi kau”

“Aku kan mewakilimu bodoh” jawab si Leader noyor kepalanya Heechul sambil nyengir2 ke IU.

“Hyung yang aneh..” Heechul cuma geleng2 kepalanya.

Keesokan harinya…

“Pagi neng, mau berangkat kerja yah?? Bareng yuk, nih aa juga udah siap mau berangkat kerja”

Waahh,,ada apa nih sama si Leader, ko tau2 dia maen ngajak pergi kerja bareng aja sama IU, dan para member Suju yang laen cuma bisa geleng kepala aja ngeliat tingkah laku Leadernya itu. Mereka mulai nangkep sesuatu yang aneh dari Hyung mereka. Jangan..jangan…

To be Continue….

=>> NEXT Chapter 4 ‘Godaan Puasa’


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: