Posted by: r13eonnie 강 하이에나 | August 20, 2011

[FF] Puasa ala Suju – Chapter 1 ‘Shaur Ricuh’

Author : Rierie Destiny aka Pinky Girl

Cast : All of Suju Member ( Still 13 members )

Genre : Friendship, Comedy

Rating : G

Type : Chaptered

Disclaimer : Ini FF kedua aku yg ber-genre comedy….Moga lucu dan menghibur yah, hehe..Dan jangan lupa buat Like nya dan Komentarnya,,,gomawo…^^

Pengenalan Tokoh

Di satu kostan, tinggallah sekelompk namja2 ganteng * udah kaya dongeng aja..;) yang terdiri dari 13 orang.

Mereka punya karakter yang beda2 dengan daerah asal yang beda2 juga.

Leeteuk : leader yang paling dewasa, perhatian banget tapi kadang suka tegaan juga dan neyeremin kalo udah ngambek.

Hangeng : berasal dari Medan, yang suka ngomong batak dan kadang bikin para member yang laen ga ngerti sama apa yang di omonginnya.

Yesung : berasal dari Yogya yang suka ngomong dengan logat Jawanya yang medok abiz. Dia kalo ngomong udah kaya ustadz, ujung2 nya pasti bakalan ceramah dan  selalu bilang “Kata Ibuku…”

Kibum :  takut banget sama gelap, berasal dari Ibukota Jakarta yang suka ngomong pake bahasa betawinya.

Eunhyuk : laen sama Eunhyuk yang berasal dari Bandung, yang medok sama ngomong Sundanya yang kadang kasar juga.

Donghae : suka banget sama warna Pink dan Hello Kitty, yang kadang bikin para member laen pada geli liatnya.

Shindong : kadang suka lemoooooot banget, padahal badan dia gede, tapi tingkahnya kadang suka manja dan masih kaya anak kecil.

Siwon : member yang paling kaya di antara member2 yang laen, tapi untungnya dia ga pernah pelit sama masalah uang. Dia bisa di jadiin Koperasi berjalan karna member2 yang laen kalo belom bayar kostan suka pinjem duit sama Siwon, tapi Siwon ga pernah nagih, sesadarnya mereka aja yang minjem, mau balikin kapan tu uang. Hahaha…

Kangin : yang di kenal paling sensitif di antara member2 yang laen, dia cinta banget kebersihan, paling sebel kalo temennya pada jorok dan suka di bilang si Mister Steril.

Ryeowook : member yang paliiiiiiiiiiing jorok di antara yang laen, kalo udah pake baju, bisa nyampe 4 hari baru di cuci dan itu yang bikin Kangin kadang ga mau deket2 sama dia, haha…;)

Heechul : suka banget pake sarung, udah kaya tukang ronda aja. Dia paling ga betah tidur tanpa sarungnya, kata dia sarungnya itu bisa multi fungsi, kalo dingin bisa jadi selimut dan kalo panas bisa jadi baju ( kalo lagi kepanasan dia suka ga pake baju dan cuma pake sarungnya aja, wkwkwkwk..)

Sungmin : yang paling ngota, dan stylelist abiz. kalo kemana-mana, penampilan itu selalu jadi nomor satu buat dia.

Kyuhyun : si maknae yang jago banget masak, dia anak bungsu di keluarganya dan Ibunya manjain dia banget, sampe2 sering di ajakin masak bareng, makannya dia jago masak.lol

Author POV

Tinininit….Tinininit….Tinininit….

Jam Beker di ruangan itu terus aja bunyi, tapi yang pasang tu alarm di Jam Beker ga tanggung jawab. Pasang alarm jam 3 pagi tapi giliran bunyi, ga ada satupun yang bangun.

Akhirnya sang leader Leeteuk bangun juga pas denger alarm yang bunyi buat yang ke 100 kalinya (?).

Shaur kali ini yang dapet jadwal masakin makanan shaur adalah sang Leader Leeteuk sama si maknae Kyuhyun. Leader yang udah bangun duluan langsung bangunin Kyuhyun.

“Heii…Kyu ayo bangun, udah jam setengah 4, sekarang giliran kita yang masak buat shaur??” kata Leeteuk sambil goyang2 in badan Kyuhyun. *tapi bukan goyang dombret yah, hehe…

“Hmmm…” kata Kyu sambil tetep merem.

“Heii..buruan kita udah kesiangan neh..”

Akhirnya Kyuhyun bangun juga walopun dengan setengah sadar.

“Cepet sana ke aer dulu cuci muka, gosok gigi yang bersih jangan lupa, jangan sampe tu bau jigongnya jadi penyedap rasa masakan kita entar”

“Neeee….Hyung” ucap Kyu sembari jalan ke kamar mandi dengan badan yang masih lulungu *sunda : red

———————————–

Menu shaur hari ini, sang Koki Leeteuk sama Kyuhyun mau bikin nugget asam manis, tempe mendoan sama telor dadar. Udah kaya Master Chef aja gaya mereka masak dengan penuh semangatnya dan di kejar waktu, karna mereka harus udah beres masak jam 4.

“Hyung, awas gosong tuh telornya, balikin dulu” ucap Kuy sok jadi Master Chef beneran aja.

“Ia cerewet..Coba mana liat udah jadi blom nuggetnya?”

“Weiz…bentar lagi Hyung, aku yakin masakanku nanti  yang paling enak, hahaha…” ucap Kyu bangga sambil nyengir kaya kuda lagi jatuh cinta (?)

Pletak….

“Auuww…Hyung sakit..”

Sang Leader yang mendaratkan centongannya ke kepala Kyu cuma memasang wajahnya yang tanpa dosa. Mungkin Leeteuk enek juga liat Kyu nyengirnya kaya kuda gitu mah, lol….

Jam 04.00

“Selesaiiiii….” ucap Kyu sambil merentangkan tangannya, di depan meja makan dan masakan yang udah di jajakan dengan rapinya.

“Sana, bangunkan para Hyungmu buat makan shaur”

“Nee….” ucap Kyu sambil ngangguk2.

“Semua Hyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuung…ayo bangun, udah jam 4 neh. Masakannya udah jadi” ucap Kyu dengan semangat.

Ampe di teriakin berapa kalipun, tapi tetep aja ga ada satupun yang bangun.

“Hyung, bagaimana kalo kita makan duluan aja yuk? Udah laper neh, lagian salah mereka susah banget di banguninnya”

“Oke, kaja..” di kira sang Leader bakalan nolak buat di ajak makan duluan, tapi ternyata dia tega juga ngebiarin hobae2 nya ga shaur, hahahha….

15 menit kemudian…

“Aahhh..alhamdulillah, kenyaaaaang” ucap Kyu sambil megangin perutnya yang udah kekenyangan.

“Hei, sana bangunin lagi tu Hyung2 mu, waktu imsak nya tinggal 15 menit lagi.

“Oke siiiipp…” ucap Kyu sambil hormat tanda menerima perintah Leeteuk.

“Shauuuuurrr…..Shauuuuurrr…..Waktu imsaknya tinggal 5 menit lagi tuuh” ucap Kyu dengan suara stereo nya.

Spontan para member yang laen langsung terperanjat bangun, dan kalang kabut.

“Hah?? 5 menit lagi? Hei,,Kyu kenapa kau baru bangunin kita sekarang?” kata Heechul sambil benerin posisi sarungnya.

“Bener, masa kita mau makan shaur cuma 5 menit?” kata Donghae sambil pake sendal Hello Kitty nya (?)

“Ia neh, aku kan ndak bisa kalo makan cuma 5 menit, kata Ibuku kalo makan itu ndak boleh buru2 dan…” kata Yesung dengan logat Jawanya yang supeeeer medok’e.

“Udah..ga ada waktunya lu ceramah sekarang, imsak tinggal 5 menit lagi sedangkan lu ceramah aja bisa ampe 5 jam” kata Sungmin motong omongan Yesung.

“Udah, jangan pada protes, dari tadi si Kyu udah bangunin kalian ampe ribuan kali, tapi kalian tetep pada ga bangun, ya udah kita makan duluan. Udah cepet masih untung di bangunin juga, masih ada 10 menit lagi tuh” kata Leeteuk datar sambil asyik mencet2 remote nonton TV.

Semua member pada rusuh, ada yang ke kamar mandi dulu, ada yang langsung nyiuk nasi, ada yang minum dulu dan ada ayng masih gucek2 mata. Dan tiba2….

“Haaaaaa…..gelaaaaaappp…” teriak Sungmin yang udah ngalahin suara toa di mesjid.

“Wah,,pareum lampu euy??” kata Eunhyuk dengan panik.

“Lilin..Lilin….” kata Ryeowook ikutan panik.

“Hah,,apa ini yang aku pegang? Ko berlubang daaann…berbulu???” kata Kangin sambil meraba-raba yang di pegangnya.

“Hyung kau memegang lubang hidungku” kata Shindong dengan polosnya.

“Huaaaaa…..” teriak Kangin dan saking kagetnya dia nyampe loncat dan nginjek kakinya Hangeng.

“Auuuuuw….kakiku…kakiku..” kata Hangeng kesakitan.

“Ah,,maaf siapa kakinya yang ku injak??” tanya Kangin.

“Kakiku, Hangeng. Bodoh kali kau ini” jawab Hangeng dengan logat bataknya.

“Oh..mian Hyung, aku tidak bisa melihatmu”

“Aduh..ku naon kudu pareum lampu atuh ieu teh???” kata Eunhyuk dengan Sundanya yang medok juga.

“Bener, kenapa mesti mati lampu sih, kan kite blom sempet makan shaur, mana bentar lagi imsak” kata Kibum sambil meluk Siwon erat, karna dia takut banget sama gelap.

“Uhuk..uhuk..hei kau menyekikkiu bodoh” kata Siwon sambil negelepasin pelukannya Kibum.

“Ah,,maaf Hyung, tapi aku akut gelap” ucap Kibum meluk Siwon lagi, tapi Siwon langsung ngejauh.

“Leeteuk Hyung, kau di mana, ada lilin ga sih???? Gelap banget nih??” kata Donghae sambil megang nugget yang tadi sempet dia pegang sebelum mati lampu.

“Ga ada, aku lupa belanja bulanan kemaren ga beli lilin” jawab sang leader.

“Bener, lagian selama ini kan ndak pernah mati lampu, tapi kenapa sekarang ko mati lampu ya? Kita kan jadi ndak ada persiapan buat beli lilin” Yesung bersuara lagi.

“Kumaha atuh, mana acan niat puasa deuih??”

“Ya udah jangan ribut lagi, mendingan kalian minum aja, ambil minuman yang sekiranya kalian bisa pegang di depan kalian, terus kita baca niat puasa aja” sang Leader memberi komando.

“Yaaahhh….kau enak Hyung sama si Kyu udah makan, lah kita???” protes Kibum.

“Kalian mau tetep puasa ga??? Ato mau punya hutang bayar puasa nanti udah lebaran????” sang Leader mulai ngambek.

“Neee..Hyung, kita tetep mau puasa” ucap para member dengan serentak.

“Bissmillah hirramnirrahim…Nawaitu souma godhin ‘an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi ta’aala, amiiiiiiiiinn” memebr Suju baca Niat puasa dengan serempak.

Dan akhirnya….

BRAY…..

Lampu akhirnya nyala lagi, tapi tepat jam setengah 5 lebih, udah imsak dan mau adzan subuh. Para member Suju yang belom sempet makan cuma bisa nelen ludah dalem2 sambil natapin makanan yang ada di meja makan yang belom sempet mereka sentuh, dengan wajah yang bener2 memelas. Mereka cuma bisa pasrah, akhirnya dengan berat hati, mereka cuma minum segelas teh manis aja.

“Udah adzan tuh, ayo kita sholat subuh dulu” ucap Leeteuk.

Akhirnya mereka ke kamar mandi gantian buat wudhu dan sholat berjama’ah bareng.

To be Continue

Next Chapter ==>> Puasa ala Suju Chapter 2 ‘Ngabuburit’


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: