Posted by: girls87 | March 20, 2011

[INFO] 5 Cara Mudah Mengatasi Bau Badan

Bau badan seringkali menjadi masalah yang cepat membuat kepercayaan diri turun. Reaksi orang sekitar yang pelan-pelan menjauh membuat Anda ragu dalam pergaulan.

Penyebab munculnya bau badan tak sedap memang bermacam-macam. Ada yang disebabkan faktor hormon tubuh, ada juga yang disebabkan oleh keadaan (misalnya makanan atau cuaca).

Umumnya aroma yang tidak sedap dari tubuh disebabkan karena keringat. Keringat yang bercampur bakteri bisa membuat aroma tubuh semakin tidak sedap.

Bagian tubuh yang paling sering menimbulkan bau adalah area kaki dan ketiak. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tiga cara dalam mengatasi bau badan.

1. Menggunakan deodoran
Setalah mandi, segeralah gunakan deodoran yang mengandung antiperspirant di area ketiak. Seperti yang dikutip dari webmd, kandungan antipu.erspirant bisa melawan keringat yang berlebih dan mencegah bau badan.

2. Pola makan
Bau badan bisa disebabkan karena makanan. Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa memicu timbulnya ba Hal ini disebabkan karena pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Hasilnya, muncullah aroma tidak sedap tersebut.

3. Gunakan larutan hidrogen peroksida
Gunakan satu sendok teh larutan hidrogen peroksida dan satu cangkir air. Bahan kimia tersebut dapat mengurangi bakteri dan melawan bau badan. Larutan tersebut bisa Anda temukan di toko obat. Jika terjadi iritasi atau kemerahan pada kulit, konsultasikan pada dokter Anda.

source : Forum VIVAnews


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: