Posted by: girls87 | February 21, 2011

[RESEP] Resep Membuat Kimchi

Kalian pasti tau dong and ga asing lagi denger nama Kimchi???Yups..Kimchi adalah makanan Korea, di setiap Drama Korea juga pasti kalian udah sering liat kaya gimana bentuknya, tapi penasaran kan gimana rasanya? Mau nyoba? Ini ada resep gimana cara bikinnya, moga bantu yah..^^

Bahan-Bahan :
1 buah sawi putih
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
1/4 btg wortel, iris tipis memanjang
1/4 btg lobak putih, iris tipis
4 btg daun bawang.
2 sdm bawang putih, parut
1 sdt jahe, parut
1/2 gelas bubuk cabe Korea
2 sdt garam
1 sdm gula
1/2 gelas garam kasar/garam laut
1 gelas air cup water
1/4 gelas saus ikan Korea
1/3 gelas air
1 sdm tepung

 

Cara Mengolah :

1. Belah sawi putih menjadi 4 bagian, cuci dan tiriskan. Potong daun bawang menjadi irisan kecil-kecil.
2. Campur 1/2 gelas garam kasar dan 1 gelas air. Masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam dan rendam 6-8 jam atau semalam. Cuci dan keringkan.
3. Masukkan 1/3 gelas air dan 1 sdm tepung ke dalam panci di atas api sedang, aduh rata hingga mendidih lalu matikan apinya. Diamkan.
4. Setelah campuran tepung dan air dingin, masukkan bubuk cabe Korea, garam, gula, saus ikan Korea, bawang putih parut dan jahe. Aduk rata lalu masukkan semua sayuran yg tersisa (daun bawang, lobak, wortel).
5. Ambil satu bagian sawi putih lalu isi dengan campuran di atas. Usahakan agar sawi dapat dilipat dua lalu bungkus dengan bagian daunnya.
6. Letakkan di dalam wadah kedap udara dan biarkan semalaman lalu simpan dalam kulkas selama 2-3 hari.
7. Hidangkan dengan nasi.

*Selamat Mencoba..;)


cr : kodakloverzindo

 


Responses

  1. makasih info.a ,,,,
    tapi sawi sama wartel nya mentah ya ???
    nggak di rebus dulu ya ???
    tolng jawab ya …

    • sama” chingu tp maaf aku sndiri jg lum prnah nyoba,hehe..tp yg prnah aku liat emang sawinya mentah” gtu,tp klo pen d rebus dlu jg boleh kyanya,mgkn tergantung seleranya az…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: